Ke Jakarta, Obama akan Pidato di Kongres Diaspora Indonesia

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Ke Jakarta, Obama akan Pidato di Kongres Diaspora Indonesia

Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (30/6) besok. Di Jakarta, Obama sudah memiliki jadwal serangkaian kegiatan.



Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menyebut, Obama akan berada di Jakarta selama 3 hari, hingga tanggal 2 Juli 2017. Pada hari pertama, Obama akan memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

"Barack Obama di Jakarta 3 hari dengan agenda menghadiri undangan makan siang dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor," kata Brigjen Suntana di Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (29/6/2017).

Usai makan siang dengan Jokowi, Obama akan mendatangi Mal Kota Kasablanka, Jaksel. Obama akan berpidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4.

"Besoknya, (Obama) akan memberikan pidato dalam acara kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Kembali lagi ke AS Pada tanggal 2 Juli," jelas Obama.

Obama menurut Suntana akan berpidato mengenai globalisasi dan pluralisme di mal itu. "Obama akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme," katanya.

Kegiatan Obama di Mal Kota Kasablanka akan mendapatkan pengamanan ekstra. Kongres Diaspora direncanakan dihadiri sekitar 3.500 peserta.

"Saya minta anggota yang nendapat tugas pengamanan acara tersebut dapat mengamankan dengan baik sehingga kongres berjalan tertib dan tak ada penyusup masuk ke acara itu," pesan Suntana ke jajarannya.

Jajaran Polda Metro Jaya pagi ini menggelar apel persiapan pengamanan jelang kedatangan Obama. Suntana menyebut akan ada 932 personel dikerahkan untuk mengamankan kedatangan Obama.
(gbr/fdn)

sumber

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Populer

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Follow us on

Search

Headlines

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Kurs

Our fan page

Facebook Like Button