Mudik Lebaran, Pemudik di Bandara Soetta Capai 1,3 Juta Penumpang

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Pergerakan penumpang atau pemudik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kian meningkat. Sejak Kamis (15/6) hingga siang hari ini, pergerakan penumpang mencapai 1.380.151 pergerakan.

 

Jumlah tersebut merupakan penumpang yang berangkat maupun yang datang melalui Bandara Soetta.

“Kemarin, terdapat peningkatan penumpang sekitar 6,47 persen dibanding tahun lalu dengan jumlah pergerakan sebanyak 208.945 penumpang, baik yang berangkat maupun yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho kepada tangerangonline.id, Kamis (22/6/2017)

Sementara jumlah pergerakan pesawat sebanyak 1.311 pergerakan pesawat atau rata-rata 76 pesawat per jam baik take off maupun landing di Bandara Soetta.

“Untuk extra flight, sejak H-10 hingga kemarin terdapat sebanyak 217 pesawat. Dengan rincian 111 kedatangan dan 106 keberangkatan,” ujarnya.

Menurut Prasetyo, pergerakan penumpang pada hari ini mencapai 200.000 penumpang.

“Hari ini diperkirakan pergerakan penu.pang mencapai atau lebih dari 200 ribu penumpang,, baik yang datang maupun yang berangkat,” imbuhnya.

Adapun tujuan keberangkatan musim mudik lebaran kali ini adalah Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Makassar, Yogyakarta dan Palembang. (Rmt)

sumber

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Populer

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Follow us on

Search

Headlines

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Kurs