Sandiaga: Dialog Kerukunan Antarumat Beragama Itu Penting

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Jakarta - Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, pentingnya dialog antar tokoh umat beragama untuk menjaga kerukunan di ibu kota. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk rekonsiliasi pasca-Pilkada DKI Jakarta yang sempat memanas.

Hal itu disampaikan Sandiaga seusai berkunjung dari kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Menurutnya, dialog antarumat beragama sama pentingnya dengan dialog dengan gubernur dan wakil gubernur terdahulu.

"Jadi dialog kerukunan antar-umat beragama itu penting, selain mantan Gubernur dan Wagub, tapi ada keumatan," ujar Sandiaga dalam rilisnya, Rabu (28/6/2017).

Saat berkunjung ke kediaman Habib Ali, Sandiaga mendapat pesan untuk menebar kebaikan. Pesan itu disampaikan untuk menciptakan suasana sejuk sebelum dirinya dilantik nantinya.

"Dapat pesan dari habib untuk terus menebar kebaikan juga untuk satukan warga menuju Oktober harus dibuat suasana sejuk seperti Ramadan," tuturnya.

Sandiaga Uno silaturahmi di kediaman Habib AliSandiaga Uno silaturahmi di kediaman Habib Ali Foto: Dok. Timses Anies-Sandi


Habib Ali juga mengingatkan Sandiaga untuk dekat dengan ulama. Karena, hal tersebut merupakan salah satu akhlakul karimah, di mana adalah akhlak yang baik ke ulama.



"Lalu Habib Ali pun menambahkan, dengan hubungan antara orang tua pemimpin dan seluruh warga Jakarta, sehingga bukan hanya ukhuwah islamiyah yang terbentuk tapi ukhuwah watoniyah," imbuh Sandiaga.
(dkp/dkp)

sumber

mari Berbagi Berita
FaceBook  Twitter  

Populer

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Follow us on

Search

Headlines

Advertisement

 

Hosting Unlimited Indonesia

Kurs